6 Tempat Ngopi di Jogja yang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

Bicara tentang Yogyakarta, yang hanya ada pulang, rindu, dan angkringan. Jogja selalu menyegarkan ingatan kita tentang kenangan manis yang tertinggal disana. Jogja juga selalu menawarkan tempat pulang yang selalu ditunggu-tunggu walaupun kamu belum pernah tinggal disana.

Jogjakarta | via : kresnatourjogja.com



Semua orang pasti pernah berencana pergi ke Jogja walau hanya untuk menghabiskan waktu akhir pekan saja. Nggak lama. Jogja masih menjadi salah satu tujuan wisata paling popular dikalangan anak muda hingga usia senja. Jogja sangat ramah untuk semua kalangan.

"Jogja terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan", Joko Pinurbo

Sebelum kamu sampai di Jogja, sebaiknya kamu menyusun itinerary dulu, tempat apa aja yang bakal kamu singgahi selama di Jogja. Buat kamu pecinta Kopi, Sunday Traveler sudah merangkum 6 Tempat Ngopi di Jogja yang bikin kamu nggak mau pulang, yuk simak!


Klinik Kopi

tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Klinik Kopi | via : jogja.tribunnews.com

Mengunjungi Klinik Kopi ketika sedang berada di Yogyakarta dapat menjadi pengalaman yang dapat mengubah pandangan kamu terhadap hal sederhana yang tersaji di atas meja setiap pagi, yaitu kopi. Dari impresi pertama, tempat ini sangat unik. Tempatnya susah-susah gampang untuk dicari. Kamu pun akan merasakan nikmatnya menjadi 'pasien' di Klinik Kopi Yogyakarta.

Epic Coffee

tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Epic Coffee | via : dakatour.com

Epic coffee emang asyik buat nongkrong dan foto-foto. Cafe di Jl Palagan Tentara Pelajar ini cukup cozy sih buat nongkrong bareng teman-teman kamu. Menunya cukup menarik dan yang pasti tempatnya sangat nyaman. Emang sih harganya relatif di atas rata-rata, Rp 30.000,-an, tapi untuk menikmati cafe yang cantik nggak masalah lah.

Black Canyon Coffee

tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Black Canyon Coffee | via : blackcanyoncoffee.co.id

Black Canyon Coffee yang berlokasi di Jl Babarsari Blok B7-B10 Catur Tunggal, Depok, Sleman Yogyakarta, merupakan jaringan kedai kopi asal Thailand yang terkenal menawarkan kopi, minuman dan makanan dengan cita rasa tinggi karena terbuat dari bahan berkualitas terbaik dan proses yang sehat. Biji kopi yang digunakan adalah jenis Arabica yang menggunakan proses roasting dan brewing terbaik.

Blanco Coffee


tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Blanco Coffee | via : senengbangetmakan.wordpress.com

Kalau urusan baca buku sambil ngopi ya Blanco Coffee juaranya. Cafe yang terletak di dekat Pasar Kranggan Jetis dan dekat dengan Tugu Jogja ini bisa jadi pilihan buat kamu menghabiskan akhir pekanmu. Tempatnya cozy, instagrammable pula dan yang pasti buku-bukunya lengkap. Lumayan lah ya, bisa baca buku gratisan. Eh buat kumpul sama temen juga asik lah.

Nox Coffee Boutique

tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Nox Coffee Boutique | via : hipwee.com

Kalau kamu anak hits Jogja, pasti udah nggak asing dengan coffeeshop satu ini. Ya, Nox Coffee Boutique memang kerap menjadi tempatnya anak-anak hits Jogja, karena desain ruangannya yang begitu cozy dan Instagramable banget! Buat yang penasaran dengan tempat unik ini, segeralah melangkah ke Jalan Kaliurang Km 5 Nomor 53, Yogyakarta.

Ruang Seduh Jogja

tempat ngopi di jogja, jogjakarta, kedai kopi instagramable, sunday traveler
Ruang Seduh Jogja | via : manual.co.id

Kesan pertama yang akan kamu temui di coffeeshop ini adalah ketenangan batin. Bagaimana tidak, seisi ruangan ini berwarna putih, dihiasi kecerahan yang kontras dengan warna pekat kopi hitam. Paling asyik buat ngopi di pagi hari, sebab Ruang Seduh Jogja ini buka dari pukul 8:00 hingga 21:00. Buat anak Jakarta, mungkin sudah tak asing dengan Ruang Seduh, karena di daerah Kemang pun ada. Nah, kalau yang di Jogja ini, beralamat di Jalan Tirtodipuran No 46.

Apalagi teman terbaik untuk begadang selain kopi ? Selain jadi teman begadang, kopi juga bisa jadi awal yang paling tepat untuk memulai komunikasi loh. Jangan kaget kalau ada temen kamu yang tiba-tiba nanya "kapan kita ngopi bareng?". Sampai ketemu di Jogja ya .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Tempat Ngopi di Jogja yang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang"

Post a Comment