6 Tips ini Bikin Acara Packing dan Liburanmu Lebih Menyenangkan


Sudah punya agenda jalan-jalan untuk liburan yang akan datang. Buat kamu yang suka setress dengan packing barang – barang yang harus dibawa saat mau liburan. Coba deh kamu ikuti tips berikut biar acara packing dan liburan kamu jadi lebih menyenangkan.

tips packing, packing simpel, tips travelling
6 Tips ini bikin acara packing dan liburanmu lebih menyenangkan. pict : mamiverse.com

 1.       List barang yang akan di packing
packing, packing list, packing travelling
Make your own packing list. pict : herpackinglist.com
Sering khawatir atau ragu ada yang belum terbawa saat packing. Lakukan list semua barang-barang dan keperluan saat hendak liburan, setelah semua barang masuk kedalam kopermu jangan lupa melakukan cek list.

2.       Jadikan kopermu unik 
koper unik, sarung koper unik, travelling, sunday traveling
Koper unik pict : tokopedia.com
Kebayang kan betapa banyaknya koper saat berada di bandara, dan tugas kamu adalah harus mengenali kopermu, padahal koper yang kamu bawa memiliki banyak kembaran di sana. Cara yang bisa digunakan adalah dengan mengecek satu-satu setiap koper yang mirip punyamu kemudian memerikasa label bagasinya. Pasti akan makan banyak waktu kegiatan seperti itu, sekarang coba deh buat kopermu menjadi unik seperti menambahkan tali sepatu yang warna-warni, memasukkan kopermu ke dalam sarung yang lucu, atau bisa juga menempelkan setiker di kopermu, jadi dari kejauhan kamu sudah bisa mengenali kalau itu adalah kopermu.

3.    Gunakan plastik ziplock
Wired_ziploc_0242.jpg (1800×1684)
ziplock bag. pict : wired.com
Gunakan plastik ziplock untuk memisakan barang-barangmu sesuai kegunaanya. Misal kamu jadikan satu semua charger dari handphone, kamera, dan gadgetmu yang lain. Selain itu kamu juga dapat memasukkan benda-benda cair kedalamnya untuk mengamankan jikalau tumpah. Ada lagi fungsi plastik ziplock lainya saat packing yaitu megamankan benda-berhargamu seperti kunci rumah, kunci kendaraanmu, serta tiket. Dengan mengunakan plastik ziplock kamu bakalan terhindar dari ngobrak abrik koper untuk nyari sesuatu, dan bakalan ngamanin barang-baranmu dari tumpahan cairan yang kamu bawa.

4.     Gulung pakaian
Trik-Packing-Super-Praktis.jpg (640×421)
Gulung pakaian. pict : pojoksatu.id
Gulung pakaian adalah cara untuk menghemat ruang di dalam kopermu, gulung pakianmu dengan rapi kemudian tata secara bertumpuk. Atasan dan bawahanmu jadikan dalam satu gulungan jadi saat kamu memebutuhkan tinggal ambil satu gulungan tanpa harus membongkar seluruh isi koper.

5.       Susun dari yang berat ke ringan
Susun semua barang-barnagmu dari yang berat berada di paling bawah kemudian yang lebih ringan di atasnya, cara ini akan memudahkan kamu saat ingin mengambil barang yang kamu perlukan dan akan lebih rapi.

6.       Bawa tas kecil
tas kecil travelling, tas travelling, sunday traveler
Tas kecil untuk traveling. pict : aliexpress.com
Barang-barang primer dan sering digunakan sebaiknya di letakkan di tas kecil, seperti handphone, dompet, tiket, dan obat pribadi. Letakkan semua barang tersebut secara rapi di dalam tas kecilmu, agar mempermudah saat kamu ingin mengambilnya. Selalu posisikan tas kecimu didepan untuk menghindari kehilangan.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " 6 Tips ini Bikin Acara Packing dan Liburanmu Lebih Menyenangkan"

Post a Comment